Saturday 30 April 2011

Jelang KTT ASEAN, TNI & Polri Siaga

Pukul 08.00 WIB, TNI dan Polri akan menggelar apel siaga di Silang Monas Jakarta.
undefinedTentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB akan menggelar apel siaga di Silang Monas Jakarta. Apel ini untuk persiapan pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 ASEAN 2011 di Jakarta, 4-8 Mei.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara ini juga akan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Kepala Dinas Penerangan Umum TNI Kolonel Cpl Minulyo Suprapto menyatakan pengamanan KTT ASEAN dilakukan secara cermat agar pelaksanaan KTT berjalan lancar. Apalagi, kata dia, Indonesia telah dipercaya untuk memimpin ASEAN.

Minulyo menambahkan, pengamanan KTT ASEAN merupakan tugas yang tidak ringan dan bersifat rutin bagi TNI dan Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, mengatakan, "Anggota Polri akan melaksanakan pengamanan di lokasi penyelenggaraan acara di JCC dan akomodasi, tempat menginap para delegasi KTT ASEAN," tuturnya.

Boy menjelaskan, pengamanan adalah tugas kepolisian dan dia memastikan semuanya akan berjalan dengan baik. “Tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Demikian pula bila ada pengunjuk rasa, akan berjalan tertib," kata Boy.

No comments:

Post a Comment