Monday 2 May 2011

Meninggalnya Osama Bukan Akhir Terorisme di Indonesia

http://maykingurusinga.blogspot.com- Meninggalnya Osama Bin Laden dianggap tidak mengakhiri aksi terorisme di Indonesia. Terorisme sudah menjadi ideologi yang tak luntur hanya karena kematian Osama.

"Aksi teror, termasuk di Indonesia, tidak akan mereda dengan meninggalnya Osama. Karena terorisme itu sebuah ideologi, tidak akan hilang dengan meninggalnya pemimpinnya," ujar Wasekjen PPP, M Romahurmuzy, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/5/2011).


Politisi yang akrab disapa Romi ini meminta aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan. Alasannya karena sel teroris di Indonesia semakin berbahaya.

"Kenyataan menunjukkan bahwa sel-sel teroris justru sudah berkembang dengan banyak moda secara sembunyi-sembunyi dengan semakin berkembangnya teknologi IT," imbaunya.

Kematian osama dalam sebuah serangan operasi intelijen juga dianggap berbahaya. Justru bisa membarakan api jihad.

"Meninggalnya Osama dalam sebuah pertempuran justru akan membarakan api jihad di kalangan pengikutnya karena Osama dianggap martir. AS justru harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap seluruh kepentingannya di seluruh dunia," ingatnya.

No comments:

Post a Comment