Tuesday 21 June 2011

HUT DKI, Foke Ajak Warga Lebih Cinta Jakarta

"Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-484, semoga kian tertata kian dicinta," kata Foke.
Di Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-484 Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengajak warga Jakarta untuk menjaga, merawat dan membangun bersama-sama ibu kota negara ini. Menurut Fauzi, momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi, koreksi dan introspeksi untuk menyempurnakan segala kekurangan kota Jakarta.

"Kita sadari masih banyak tugas yang belum kita selesaikan sehingga wajib kita sempurnakan. Perlu kerja keras ekstra untuk menyelesaikan tanggung jawab, maka segala bidang bisa kita penuhi," kata Fauzi Bowo dalam sambutan apel pagi memperingati HUT Jakarta ke-484 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu, 22 Juni 2011.

Foke, sapaan akrab Fauzi, berharap di usia Jakarta yang semakin matang ini, warga Jakarta dapat lebih terpanggil untuk mencintai Jakarta. Dia menyadari sejumlah masalah krusial Jakarta seperti macet dan banjir tak bisa diselesaikan hanya dengan pernyataan seorang Gubernur DKI Jakarta, melainkan peran serta masyarakat yang ikut mendukung segala kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita yakini hanya dengan kerja keras dan fokus, secara bertahap masalah ini akan dapat kita selesaikan. Saya juga ingin mengingatkan setiap penyelesaian masalah pasti ada konsekuensi muncul masalah baru," ungkapnya.

Masalah-masalah yang dialami Jakarta saat ini, diungkapkan Foke bukan hanya dialami oleh Jakarta semata, namun seluruh kota-kota lainnya. Hanya saja karakteristik kota Jakarta memang tidak sama dengan kota besar lainnya di Indonesia, mengingat penduduk Jakarta yang kini telah mencapai hingga 10 juta jiwa, tentu sangat padat.

"Ini adalah hakekat dari pertumbuhan kota yang sangat dinamis. Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-484, semoga kian tertata kian dicinta," ucapnya.

No comments:

Post a Comment